BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 20 Juni 2010

AIMP2 music player v2.51 b 323



 AIMP2

Mungkin kepanjangannya adalah Artem Izmaylov Media Player. Artem Izmaylov adalah Author dari software yang dirilis Free alias Gratis ini. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau software ini berasal dari Rusia.

Fitur apa yang membuat AIMP yang terakhir merilis versi 2.51 build 323 ini dapat menggantikan kecintaan gw terhadap Winamp?

Pertama dan terutama sekali, akselerasi nya yang bisa dibilang lebih cepat dari winamp.

Kedua, AIMP2 mempunyai fitur Jump dan queue atau antrian seperti halnya winamp. Jadi kita bisa membuat antrian lagu mana saja yang akan kita putar sesuai dengan urutan yang kita inginkan, yaitu dengan mengklik pada lagu yang ingin kita jadikan antrian lalu menekan huruf “q” (tanpa quote “) pada keyboard.

Ketiga, sama seperti winamp, AIMP2 ini juga mempunyai fasilitas search/mencari lagu dalam playlist yang sudah kita susun. Nah… kegunaannya yang paling berasa dari fitur search ini adalah kita tidak perlu menyusun playlist setiap kali kita akan memutar musik, cukup dengan memasukkan semua musik yang kita punya ke dalam playlistnya. Jadi untuk mencari lagu yang kita ingin putar, tinggal isikan key nama artis atau judul lagu pada kolom Quick Search.

Keempat, sama seperti winamp, AIMP2 memberikan fitur Converter. Fitur Converter yang diberikan juga sudah mencakup convert ke AAC, LAAC, MP4, MP3, WMA, WAV dan sebagainya lengkap dan free alias gratis. Berbeda dengan winamp yang harus kita upgrade ke versi pro untuk mengaktifkan fitur convert ke MP3.

Kelima, AIMP2 bisa me-RIP CD Audio ke format2 yang telah disebutkan di atas tadi. Caranya adalah dengan memasukkan seluruh track CD ke Playlist. Block seluruh track tadi, kemudian klik kanan dan pilih Send Files - Audio Converter. Selanjutnya pilih saja ke format mana anda akan me-RIP CD Audio tersebut. Dijamin hampir tidak ada quality loss pada proses Ripping CD nya.

Keenam, Ketika kita menutup program AIMP2… selanjutnya ketika kita menghidupkan kembali program AIMP2 ini, secara otomatis dia akan memutar lagu saat dimana anda menutup program AIMP2 terakhir kalinya.

Ketujuh, Playlist AIMP2 akan mengelompokkan lagu2 kita sesuai folder file nya.

Kedelapan, aduh banyak banget fiturnya yang bikin jatuh cinta… coba ndiri aja dehhh….


 download

0 komentar: